Popmama Parenting Academy, Menjawab Keluh Kesah Orang Tua Milenial
Terutama di Masa Pandemi

Belajar parenting menjadi kebutuhan, baik bagi calon orang tua maupun yang sudah menjadi orang tua. Seiring berkembangnya zaman, tentu saja pola asuh orang tua milenial saat ini tak bisa sebatas bersandar pada referensi pengalaman orang tuanya, atau bahkan mengikuti semua kata orang. Hal ini juga seperti yang disampaikan oleh Ali bin Abi Thalib, “Didiklah anakmu sesuai zamannya.” Ada banyak kondisi dan situasi yang berbeda secara signifikan pada masa kini, apalagi di masa pandemi.


Mendidik Anak Sesuai Zaman

Mendidik anak sesuai zaman bukan berarti menafikan prinsip dan nilai yang dipegang oleh pasangan suami-istri, melainkan ada hal-hal praktis sebagai bentuk adaptasi dengan keadaan di dalam pola pengasuhan, misalnya yang terjadi di masa pandemi ini. Adanya virus COVID-19 yang melanda di seluruh dunia sangat berdampak pada segala bidang kehidupan, mulai dari kesehatan, ekonomi, sosial hingga pendidikan.

Saat kasus pandemi sedang tinggi, aktivitas di luar rumah sangat dibatasi, banyak perusahaan yang bangkrut hingga para Papa banyak yang kehilangan pekerjaan, aktivitas anak untuk sekolah beralih lewat media daring, serta kondisi finansial keluarga banyak yang terguncang. Kondisi ini memaksa para Mama dan Papa untuk beradaptasi, tak terkecuali beradaptasi dengan sistem belajar anak-anak yang serba online. Mama dan Papa pun mendadak jadi guru, yang tak jarang juga menimbulkan banyak keluhan. Tentu saja, dalam keadaan seperti ini, Mama dan Papa butuh pencerahan, support, dan tips jitu parenting.


Kenapa Harus Belajar Parenting?

Belajar parenting dapat menambah insight dan menjawab kebingungan Mama-Papa dalam mengasuh dan mendidik anak. Selain berpengaruh dalam proses tumbuh-kembang anak, manfaat belajar parenting juga berpengaruh pada proses tumbuh kembang Mama-Papa, loh! Mama-Papa bisa mengenal fitrah dan perkembangan manusia lebih dalam, karakter manusia yang beragam, hingga melatih banyak keterampilan, termasuk dalam mengelola emosi.


Sumber Belajar Parenting

Sumber belajar parenting Indonesia yang secara aktif membagikan ilmu dan tips-tips parenting adalah Popmama.com. Situs Popmama.com menyediakan beragam informasi secara lengkap, mulai dari informasi tentang kehamilan, kategori bayi, kategori anak usia 1-5 tahun, kategori anak usia 6-12 tahun, hingga tentang kehidupan (hubungan, kesehatan dan gaya hidup, seputar rumah, fashion, dan beauty). Jangan khawatir, Popmama.com bukan hanya tempat belajar parenting untuk Mama, melainkan juga untuk Papa! Menariknya lagi, situs Popmama.com memiliki fitur-fitur tambahan, seperti kalkulator kehamilan untuk mengetahui Hari Perkiraan Lahir (HPL), kalkulator masa subur, mencari inspirasi nama bayi, dan Pregnancy Weight Gain Calculator.

tools Popmama.com

Jika Mama-Papa memiliki kebingungan dan perlu konsultasi kepada ahlinya seputar parenting, Popmama.com juga menyediakan fitur Tanya Ahli. Sungguh komplet, informatif, dan solutif, bukan?

fitur Tanya Ahli Popmama.com

Selain fitur yang telah disebutkan di atas, Popmama.com juga secara serius membahas topik khusus seputar COVID-19. Hal yang menarik perhatian lagi, Popmama.com menyediakan sekolah khusus untuk para orang tua. Dengan kehadiran sekolah khusus ini, Mama-Papa bisa belajar dua arah dengan narasumber-narasumber yang berkompeten. Sekolah khusus orang tua ini bernama Popmama Parenting Academy 2021.

Popmama Parenting Academy 2021


Popmama Parenting Academy 2021, Sekolahnya Orang Tua

Popmama Parenting Academy (POPAC) diadakan setiap tahun. Pada tahun 2021, POPAC memliki tema khusus bertajuk Parents Support Parents. Tema ini dilatarbelakangi oleh timbulnya masalah-masalah baru dalam keluarga semenjak pandemi. Dengan mengikuti Popmama Parenting Academy 2021, Mama-Papa bukan hanya mendapatkan inspirasi dan jawaban dari keluh kesah Mama-Papa, melainkan juga bisa saling support dengan orang tua yang lain. Agenda yang terdapat dalam Popmama Parenting Academy 2021 di antaranya adalah Webinar, Kuliah Whatsapp, Content Series, Community Awards, dan Popmama Little Star 2021.

agenda Popmama Parenting Acamdey 2021

Dengan adanya agenda tersebut, anak juga diikutsertakan, loh. Kehadiran Popmama Little Star 2021 membantu dan mengapresiasi anak untuk mengasah bakatnya.

Popmama Little Star 2021

Manfaat Mengikuti Popmama Parenting Academy 2021

Ada banyak maanfaat yang Mama-Papa dapatkan jika mengikuti rangkaian kegiatan Popmama Parenting Academy di bulan Desember ini.

Mendapatkan Pembelajaran Eksklusif

Webinar dan kuliah whatsapp dilakukan secara intens dan berkala dalam sebulan. Materi-materinya sangat lengkap dan tentunya seru. Selain itu, Mama-Papa juga diberikan buku Parenting Guidance of Pandemic Generation, buku wajib yang dimiliki orang tua milenial, yang isinya adalah pemetaan perubahan yang terjadi pada anak semasa pandemi, disertai dengan solusi dari para ahli. Selain itu, juga membantu menumbuhkan kreativitas Mama-Papa bersama si kecil.

Guidance Book for Pandemic Generation

Mendapat Support dari Orang Tua yang Lain

Parents support parents bisa membantu Mama-Papa untuk tetap semangat dalam menjalankan rintangan-rintangan di masa pandemi. Saling dukung dan memotivasi ini tentu berdampak besar bagi banyak keluarga Indonesia. Yuk hadapi dan pulih bersama-sama!

Saling Peduli dan Berbagi

Selain saling peduli dan menyemangati dengan orang tua yang lain, POPAC 2021 juga mengajak kita untuk peduli dan berbagi kepada anak yang kehilangan orang tuanya akibat COVID-19. Berbagi kepada sesama akan menimbulkan kebahagiaan, bukan hanya bagi mereka yang mendapatkan, melainkan juga bagi Mama-Papa yang ikut memberi. Yuk tumbuh dan kuat bersama-sama!



Tunggu apa lagi? Yuk segera daftar Popmama Parenting Academy 2021 karena akan diadakan pada tanggal 1-30 Desember! Info lengkapnya bisa ke website Popmama Parenting Academy atau instagram @popmama.parenting.academy.

Related Posts